Selasa, 09 Mei 2017

GARUT TARGETKAN TIGA BESAR, POPWILDA JABAR 2017 DI CIAMIS


Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar tahun 2017, akan digelar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang dimulai tanggal 14 sampai 19 Mei 2017 mendatang. Ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Popwilda 2017 Jabar, yakni ‎sepakbola, bola voli indoor, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola basket dan pencak silat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab.Garut Drs. Kuswendi, M.Si mengatakan, Popwilda 2017 ini digelar dua tahun sekali dan tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, ini menjadi salah satu ajang seleksi bagi atlet pelajar dari setiap Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Jabar, untuk bisa tampil nanti di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar tahun 2018 mendatang,” ucapnya.


Lebih jauh Kuswendi menjelaskan, Kabupaten Garut pun akan tergabung dan bersaing dengan sepuluh kota/kabupaten lain di Jabar.”untuk Popwilda kali ini Kab.Garut sendiri mengirimkan sebanyak 130 Atlit delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan,”ujarnya.

Sambung Kuswendi, Target Popwilda tahun ini di tiga besar dan masih menargetkan medali dari Cabor pencak silat dan tenis meja, Mudah-mudahan dengan motifasi para atlit yang tinggi kita bisa berprestasi dan mempertahankan juara di tiga besar seperti tahun-tahun sebelumnya, ungkapnya. Untuk persiapan menghadapi Popwilda Jabar 2017 ini, kita sudah lakukan berbagai persiapan.”pelepasan atlet sendiri akan dilaksanakan hari minggu pagi di Stadion GOR Ciateul,” pungkasnya.

1 komentar: