Kamis, 15 Juni 2017

KEGIATAN PENGEMBANGAN PERENCANAAN OLAHRAGA TERPADU 2017



Sebanyak 100 orang guru-guru olahraga di Sekolah Dasar yang berasal dari 10 Kecamatan : Garut Kota, Cilawu, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Cibiuk, Leles, Samarang, Kersamanah dan Bayongbong dimana terdapat SP3OR sebagai wakil/kepanjangan tangan dari Dispora di Kecamatan, mengikuti “Kegiatan Pengembangan Perencanaan Olahraga Terpadu”, di Hotel Agusta, Jalan Cipanas Garut, Kamis(15/06/2017).




Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi, M.Si. Dengan mengundang pemateri seperti Drs. H. Entik Karyana, M.Pd, Drs. H. Jaja Jafar, M.Pd, Drs. H. Tito Sugito, M.Pd serta Drs. Ade Hendarsyah, MM.

Kepala Dispora Kab. Garut menyampaikan bagaimana berdirinya Dispora Kab Garut dalam perencanan , berkembangnya pembangunan sarana prasarana Olahraga bagi masyarakat, serta pentingnya Olahraga dimasyarakat dalam menyokong untuk mendongkrak angka harapan hidup dalam perkembangan Indek Pembangunan Manusia (IPM),tutur Drs Kuswendi disaat sabutan dan pembukaan kegiatan.
Indra Arica Rahman, SE, MM
Kepala Seksi Pengembangan Ketenagaan Olahraga

Sementara itu dihadapan 100 peserta Drs H Tito Sugito MM mengatakan, Agar terciptanya budaya dikalangan para pelajar SD, SMP, SMA Sederajat di kab Garut. Dan tertanamnya kompetisi gerak, kebugaran, Fair play dan kerjasama,” ucapnya yang juga ketua pelti Kabupaten Garut.

Dan berharap, dengan kegiatan ini akan tumbuhnya kesadaran pelajar agar hidup aktif, meningkatnya kebugaran jasmani pelajar, berkembangnya klub-klub Olahraga pelajar disekolah, dan tercapainya klub Olahraga pelajar usia dini serta meningkatnya saling percaya, soladaritas yang positif.

H Tito, Pada kali ini mengangkat materi program pengembangan Olahraga pelajar atau school sport development, dalam jangka panjang. Yang akan mencakup sasaran pembina Olahraga, penggerak Olahraga, KONI, Disdik dan Sekolah.



Sumber Berita, http://www.koran-fakta.com/100-guru-sd-ikuti-pengembangan-perencanaan-olahraga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar