Selasa, 26 September 2017

Bupati Garut : Tahun Ini Pemkab Perbaiki Empat Lapangan Bola


sumber berita :
https://www.porosgarut.com/2017/09/26/bupati-garut-tahun-ini-pemkab-perbaiki-empat-lapangan-bola/



BUPATI Garut H. Rudy Gunawan didampingi Kepala Dinas Olaharga Kuswendi, meninjau langsung perbaikan lapangan sepak bola Jayaraga, di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Selasa (26/9/2017).


Orang nomor satu di Garut tersebut, mengontrol kesiapan alat dan pekerjaan yang sedang berlangsung. “Lapangan Jayaraga ini akan diperbaiki secara permanen, yang direncanakan untuk home base Persigar, dengan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar dari APBD Garut,” kata Rudy pada sejumlah wartawan, usai peninjauan.

Menurutnya, lapangan Jayaraga ini menggunakan standar internasional, diproyeksikan pada Desember 2017 perbaikan tersebut sudah usai. Namun, belum bisa digunakan pada saat Hari Jadi Garut tahun 2018 mendatang.

Rudy mengaku, selain sarana olahraga lapangan Jayaraga, tahun ini, pihaknya tengah memperbaiki tiga lapangaan lainnya di Garut, seperti Lapangan Margawati dikelola ooleh PSSI, Lapangan Ibrahim Aji di Cikajang dan Pembangunan Lapangan Ciateul.

Untuk Lapang sepak bola Ciateul, kata Rudy, masih menunggu komitmen Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 100 miliar. “Itu pun jika lahannya sudah siap,” imbuhnya

Sementara, Kadispora Garut Kuswendi menuturkan, Bupati Garut ingin memastikan perbaikan lapang Jayaraga yang saat ini mulai di kerjakan.
“Pak Bupati, ingin melihat secara langsung sejauh mana perkembangan perbaikan lapang Jayaraga,” katanya.

Bupati juga, kata Kuswendi sempat mengoreksi pembuangan teraakhir drainase. Bupati menyarankan agar samping kiri harus dicor.
“Ya, samping kiri pembuangan terakhir drainase Pak Bupati minta di cor, dan beliau menyarankan untuk membangun tribun dari anggaran tahun 2018, bahkan menurut Pak Bupati, jika dilihat dari luas lapangan, lapang Jayaraga ini sudah memenuhi standar nasional,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar