Minggu, 08 Oktober 2017

FPLP, Gelar Turnamen Bola Voli Sumpah Pemuda Cup 2017


FORUM Pemuda Lembur Panjang (FPLP) Desa Cimaragas, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, menggelar turnamen bola voli memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Garut 2017.
Kegiatan dihadiri langsung Bupati Garut H. Rudy Gunawan didampingi oleh Kepala Dispora Kabupaten Garut Drs. Kuswendi, M.Si beserta jajarannya, Minggu (08/10/2017).
Turnamen bola voli diikuti klub di tujuh Kecamatan di Kabupaten Garut dan digelar digelar di lapang IVO Golempang, Cimaragas, Pangatikan. Turnamen akan berlangsung dari 8 Oktober hingga 28 Oktober 2017.
Ketua Panitia Turnamen, Helmi Adam Pamungkas mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk memperingati Sumpah Pemuda juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar pemuda.
”Kegiatan ini diikuti sebanyak 44 tim dari tujuh kecamatan, diantaranya dari Kecamatan Pangatikan, Sukawening, Karangtengah, Cibatu, Wanaraja, Sucinaraja dan Karangpawitan,“ jelasnya.

Helmi berharap nantinya pertandingan ini dapat memunculkan potensi pemuda di cabang olahraga bola voli.
“Pagelaran perdana ini lebih pada ajang pemula untuk mengetahui potensi generasi muda dalam bidang olahraga, maka dari itu kami mencoba menggelar turnamen bola voli,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi, M.Si mengatakan sangat mengaspresiasi turnamen ini.
“Saya melihat bahwa dengan lapang seperti itu, mereka berani mengadakan sebuah turnamen kejuaran tingkat kecamatan. Pesertanya sangat luar biasa 44 tim dari tujuh kecamatan,” ungkapnya.


Kuswendi menjelaskan, bola voli sangat digemari masyarakat desa karena murah meriah dan massa yang ramai.
“Kelihatannya tiap minggu selalu ada turnamen bergiliran, kalau sekarang ada di Pangatikan, kemarin ada di limbangan dan wilayah selatan,” jelasnya.
Ia menambahkan, dalam bola voli Kabupaten Garut sangat diperhitungkan oleh Kabupaten lain. Buktinya di kejuaran Popda dan Popnas yang memperkuat tim Jabar pemainnya ada dari Garut.
”Mudah-mudahan ke depan untuk even turnamen besar 2018, bisa dialihkan di GOR Ciateul,” pungkasnya.


SUMBER BERITA :
https://www.porosgarut.com/2017/10/09/fplp-gelar-turnamen-bola-voli-bupati-garut-cup-2017.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar