Sabtu, 08 April 2017

Wapres Terkesan dengan Persiapan Asian Games 2018 di Pelambang


Wakil Presiden Jusuf Kalla terkesan dengan persiapan Palembang dalam menyambut Asian Games 2018. Pria yang akrab disapa JK tersebut optimistis persiapan ajang olahraga terbesar antar negara Asia di Bumi Sriwijaya bakal rampung tepat waktu.



"Saya memberikan apresiasi untuk Pak Gubernur dan semua jajaran dan juga kontraktor yang bekerja di sini. Rencana dan target berjalan lebih cepat dari rencana yang diharapkan," kata Jusuf Kalla kepada wartawan saat jumpa pers di Griya Agung, Palembang, seperti yang dilansir situs resmi Kemenpora, Sabtu (8/4/2017).


Saat memantau persiapan Palembang, JK didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Sutjipto, Ketua KONI Pusat Tono Suratman, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin. JK dan rombongan meninjau venue lapangan tembak, dayung, wisma atlet, dan Stadion Gelora Sriwijaya.

"Dari sebelas fasilitas, sepuluh di antaranya diharapkan selesai akhir Desember 2017. Melihat keseriusan dan anggaran yang ada, saya optimistis pembangunan ini berjalan baik. Tinggal menyesuaikan dengan syarat-syarat dan kondisi untuk Asian Games," ujar JK yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 itu.

Kunjungan ke Palembang merupakan lanjutan dari peninjauan sebelumnya di Jakarta pada akhir Maret lalu. Seperti diketahui, Palembang akan menggelar sepuluh cabang olahraga di Asian Games 2018.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Pelembang. Sampai saat ini, belum diketahui berapa cabang olahraga yang akan dilombakan pada Asian Games ke-18 tersebut.

1 komentar: