Minggu, 05 November 2017

Wabup Garut : Pentingnya Menanamkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini



Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas memberikan pengaruh kerja nyata apabila didayagunakan dengan optimal. Selain itu, SDM merupakan faktor utama dan strategis bagi tercapainya keberhasilan pembangunan suatu bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman pada kegiatan pelatihan kewirausahaan dihadapan para ketua dan sekretaris karang taruna se-kabupaten Garut bertempat di Local Education Center (LEC), Sabtu (04/11/2017).

Menurut Wabup, dengan melihat perbandingan jumlah wirausahawan di negara maju dengan jumlah wirausahawan di Indonesia khususnya di Kabupaten Garut, maka wajar jika laju pertumbuhan ekonomi dikabupaten Garut masih lambat.
“Oleh karena itu, diperlukan penanaman jiwa kewirausahaan sejak dini kepada masyarakat,” teganya.

Wabup menyambut baik dengan adanya kegiatan ini sebab Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muda aktif dalam pembangunan Daerah pada umumnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan pelatihan kewirausahaan Didit mengatakan Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan sumber daya insani bagi pembangunan, Karang Taruna dituntut mampu memikul tugas dan tanggung jawab untuk kelestarian kahidupan bangsa dan negara.

“Untuk itu generasi muda perlu mendapatkan perhatian khusus dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara wajar baik jasmani, rohani maupun sosialnya,” tegasnya.

“Hal ini yang melatar belakangi Karang Taruna Kabupaten Garut untuk menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan yang diikuti oleh ketua dan sekretaris karang taruna tingkat kecamatan se-Kabupaten Garut ini,” pungkasnya.

Pada acara ini pun turut dihadiri oleh Anggota Dewan Komisi B Irwan Dani dan Kadispora Kuswendi.


SUMBER BERITA :
http://www.garutkab.go.id/pub/news/detail/14816-Helmi-Garut-Harus-Memperbanyak-Jumlah-Wirausahawan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar