Kamis, 26 Oktober 2017

KemenDes RI dan KemenPora Bekerjasama Bakal Gelar Sepak Bola Liga Desa



Pertama kalinya Kementrian Desa (Kemen-Des) RI Bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, bakal menggelar Sepak bola Liga Desa tahun ini yang rencananya akan digelar sekitar bulan November dan Desember 2017. Kata Drs. Kuswendi, M.Si Kadispora Kab. Garut, di GOR Beladiri Gelora Intan jalan Ciateul Garut, Rabu(25/10).

Ia mengatakan, Kegiatan Liga Desa baru dua provinsi yaitu provinsi Banten dan provinsi Jawa Barat, untuk kerjasamanya sendiri melibatkan PSSI, DISPORA dan KONI, tuturnya.

Sambung Kuswendi, selain itu hanya 16 club yang bisa mengikuti Liga Desa ini, Sementara kita tahu Kabupaten Garut sendiri ada sebanyak 421 Desa.” Insyalloh untuk tahun kedua akan bisa terakomodir seluruhnya,” tuturnya.

Rencananya kami akan berkoordinasi dengan Camat dan para Kepala Desa untuk merumuskan bagaimana kemasan ini agar nanti bisa langsung tampil sebanyak 16 club.

“karena ini awal dan terbentur dengan anggaran yang tidak sedikit dan akan melihat kecamatan mana saja yang sanggup,” ujarnya.

Kadispora Garut bersama Kadis PMD Garut


SUMBER BERITA :
http://www.koran-fakta.com/kemendes-ri-dan-kemenpora-bekerjasama-bakal-gelar-sepak-bola-liga-desa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar