Selasa, 19 September 2017

Atlit Kabupaten Garut, Sumbangkan Medali Emas Dan Perunggu Di POPNAS XIV Semarang



Pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) XIV tahun 2017 yang digelar di Semarang Jawa Tengah tanggal 10 sampai 21 September 2017, memasuki hari kedelapan, untuk perolehan sementara Atlet Kabupaten Garut yang ikut berjuang memperkuat dari 5 Cabor yang diikuti baru 2 Cabor yang baru bisa mempersembahkan medali untuk provinsi Jawa Barat.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Garut, Drs. Kuswendi, M.Si yang didampingi Kabid Keolahragaan Drs. H. Tito Sugito, M.M.Pd mengatakan, Atlet Kabupaten Garut yang memperkuat Jawa Barat di Popnas XIV tahun 2017, sampai saat ini bisa menyumbangkan sebanyak 3 medali emas dari pencak silat kelas TGR beregu dan 1 medali perunggu dari cabor tenis meja beregu, ucapnya diruang kerja, Selasa(19/09)


Menurut Kadispora, tentunya ini bisa menjadi motivasi bagi rekannya untuk nanti POPDA tahun 2018. Dengan mendapatnya 3 medali emas, sudah barang tentu nantinya bisa memperkuat tim Kabupaten Garut dieven di tingkat Jawa Barat, ujarnya.



Kuswendi mengucapkan terima kasihnya kepada para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama baik Jawa Barat pada umumnya, dan Kabupaten Garut khususnya. “Kami sangat mengaspresiasi yang setinggi-tingginya, karena memang leading sector atlit pelajar masih di kami (Dispora-red). Dan kami akan memberikan reward pada atlit juara yang berprestasi, pada tahun mendatang dan akan diberikan pada saat Haornas,”tuturnya.




Senada di katakan Kabid Keolahragaan Dispora Kab.Garut seperti di cabor pencak silat, pesilat Jawa Barat mampu mengumpulkan 5 medali emas, salah satunya 3 medali dari atlet berasal Kabupaten Garut. Sementara di cabang tenis meja ganda, atlet Kabupaten Garut mampu menyumbang untuk Jabar 1 medali perunggu. Sedangkan di cabor bola volly pada saat ini masih bertanding dan alhamdulilah masuk Final. Sedangkan untuk Atletik dan renang kita belum bisa menyumbangkan medali,”pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar