Selasa, 23 Mei 2017

KONTINGEN GARUT, RUNNER UP POPWILDA JABAR DI CIAMIS



Pelaksanan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) di Kabupaten Ciamis telah berakhir pada pekan lalu. Kontingen Garut menjadi runner up dengan mampu mengumpulkan 6 medali emas, 4 medali perak, dan 10 medali perunggu.


Peraihan medali terdiri dari 5 medali Emas dari cabor pencak silat dan 1 medali Emas Tenis meja beregu putra. Sedangkan untuk medali perak diantaranya 3 dari cabor pecak silat dan 1 dari cabor tenis meja beregu putri. Dan untuk medali perunggu diraih cabor sepak bola 1, cabor tenis lapangan 1, cabor bola basket putra/i 1,serta 7 dari cabor pencak silat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab Garut, Drs. Kuswendi, M.Si mengatakan, ini adalah sesuatu sangat yang membanggakan, Sebelumnya, Kabupaten Garut hanya menargetkan untuk mencapai posisi tiga besar di ajang Popwilda di Kabupaten Ciamis tahun 2017.


“Sebenarnya, target kita hanya posisi tiga besar di Popwilda Ciamis. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras para atlet, pelatih dan seluruh pihak yang terlibat. Anak-anak berhasil menunjukkan semangat yang tinggi sehingga mampu melampaui target, dengan menjadi runner up setelah Kota Bandung,” tuturnya pada awak media, Selasa(23/05/2017) pagi.

Lebih jauh Kadispora Garut, berharap, mudah-mudahan even kedepannya setelah adanya sarana dan prasarana yang telah ada, Kontingen Kab. Garut bisa menjadi Juara Umum dan 2 Tahun kedepan Garut bisa menjadi tuan rumah.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar