Minggu, 14 Mei 2017

KADISPORA GARUT, LEPAS 156 KONTINGEN KE POPWILDA JABAR DI CIAMIS



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi, M.Si melepas kontingen Kabupaten Garut yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar antar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat tahun 2017. di Stadion Olah Raga Ciateul, GOR Beladiri, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu 14/05/2017 pagi.


Sebanyak 156 orang yang terdiri dari atlet, offisial tim serta pendamping yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Ciamis 2017 dilepas secara resmi.‎

Sementara itu Kadispora mengatakan, ini kegiatan rutin jadi Popwilda dilaksanakan dua tahun sekali. Popwil kali ini akan digelar di Kabupaten Ciamis, selama lima hari dari tanggal 15 sampai 19 Mei 2017. Dan akan mempertandingkan delapan cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Popwilda 2017 Jabar.

“Kontingen Garut berjumlah 156 orang, terdiri 124 orang atlit dan 32 orang offisial dan pendamping Mereka akan mengikuti 8 cabang olahraga, yakni ‎sepakbola, bola voli indoor, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola basket dan pencak silat, ”ucapnya.


Ini menjadi salah satu ajang seleksi bagi atlet pelajar dari setiap Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Jabar, untuk bisa tampil nanti di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar tahun 2018 mendatang,” ucapnya.

Kadispora berharap dalam even ini Kabupaten Garut ditargetkan juara tiga besar, karena ini gengsi Kabupaten. Untuk para atlet yang juara nanti akan ada reward dari Pemda Garut,” pungkasnya.


( Sumber, https://www.koran-fakta.com/kadispora-garut-lepas-156-kontingen-ke-popwilda-ciamis/ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar